Jadikan Androidmu Ladang Pahala.! Ini Caranya

IslamGaul – Sobat IG, masa iya android bisa jadi ladang pahala? Seriusan? Ye, ini seriusan Sob. Daripada androidmu kamu isi dengan puluhan lagu pop, rock, dangdut yang nggak ngejadiin kamu bangkit, mending coba deh kamu isi hapemu dengan irama nasyid dan rekaman surat-surat pendek. Boleh kok kalian milih, sudah banyak audio dari berbagai qori’ yang bisa di download di internet.

Ehm.. Cuma itu? ternyata enggak, di zaman yang serba canggih ini kamu bisa jadiin androidmu sebagai ladang pahala dengan ikut join beberapa grup islami di WA, di BBM, bahkan di media sosial facebook sekalipun. Semua tinggal kamunya Sob, mau pilih gabung grup-grup diskusi islami via jejaring sosial apa.
Atau kamu juga bisa invite orang-orang yang suka berbagi ilmunya, terutama ilmu agama.

Terus gimana lagi? Nih, ada beberapa tips untuk menjadikan androidmu sebagai ladang pahala.
1. Ikutan grup-grup islami di Whatsapp, BBM, Facebook dan sebagainya
2. Follow akun-akun yang menyebarkan status dakwah di Instagram.
3. Invite orang-orang yang menyebarkan ilmunya di BBM. Pasti kita bakalan dapet Bc-annya
4. Download aplikasi-aplikasi yang bernuansa islam di android kamu seperti Al Qur’an, Tafsir Al Qur’an, Kamus Bahasa Arab, Hadist dan sebagainya.
5. Kalau kamu dapat BC-an nasehat dakwah atau artikel islami, silahkan disebar kembali Sob! Jangan malah udah ikutan tapi nggak dibaca BC-annya.

Nah, mudah bukan menjadikan android sebagai ladang pahala? Yuk, dimulai dari sekarang Sob. Tapi Inget dan Catet ini: Pilih tulisan yang Mendamaikan ya Sob, Jangan yang Provokatif. Sebab, Islam Ngajarin Kita Untuk Damai, kan kita tau Islam adalah Agama yang Rahmatan Lil Alamin.
Oleh: Admin - 01

Posting Komentar

0 Komentar