Yuk Belajar dari Semut Sob

IslamGaul - Emm, sobat. tadi gue lagi baca-baca artikel nih, nah ketemu ama cerita tentang semut. Jadi, gue mau ngasih point-point penting deh dari ceritanya. moga bermanfaat.

Pelajaran pertama
ANTS NEVER OUT:
Jika mereka sedang menuju ke suatu tempat dan kamu mencoba menghentikannya, mereka akan mencari jalan lain. Mereka akan memanjat keatas, mencari celah lewat bawah atau memutar mengitarinya. Mereka akan selalu mencari jalan yang lain.
PELAJARAN : Jangan pernah menyerah mencari jalan untuk mencapai tujuanmu

Pelajaran kedua
ANTS THINK WINTER ALL SUMMER:
Kamu tidak akan sebegitu lugu-nya menganggap musim panas akan terjadi selamanya. Begitu juga semut yang selalu mengumpulkan makanannya selama musim panas untuk persediaan di musim dingin. Kamu harus memikirkan kerasnya batu karang saat kamu menikmati cerahnya matahari dan indahnya pasir dipantai.
PELAJARAN : Sangat penting untuk menjadi realistic dan selalu berpikir kedepan.

Pelajaran ketiga
ANTS THINK SUMMER ALL WINTER :
Selama musim dingin, Semut selalu memikirkan hangatnya musim panas. Selama musim dingin, semut selalu mengingatkan dirinya sendiri : “Musim dingin ini tidak akan lama, segera pasti akan berakhir. Hari pertama cuaca terasa hangat, semut keluar sarangnya. Jika kemudian mereka merasa masih dingin, mereka akan balik ke sarangnya lagi. Tetapi mereka akan terus keluar pada setiap hari pertama cuaca terasa hangat
PELAJARAN : Senantiasa bersikap positif setiap saat

Pelajaran keempat
ALL THAT YOU POSSIBLY CAN :
Kerahkan semua kemampuanmu
Berapa banyak seekor semut selama musim panas dapat mengumpulkan persediaan untuk keperluan musim dingin? Sebanyak yang mereka mampu.
PELAJARAN : Lakukan semua yang kamu bisa dan terus tingkatkan!

Kesimpulan yang bisa dipetik adalah 4 buah pelajaran dari seekor semut..
1.Jangan menyerah
2.Berpikirlah kedepan
3.Bersikap positif
4.Kerjakan semua yang kamu bisa
So, tepuk dada, tanya hati, tanya iman sob.!

Oleh : Admin - 01

Posting Komentar

0 Komentar